To Ogle Orde Baru

Oleh : Lestari Putryanto

PMB 07

 

Dua pekan terakhir ini,Masyarakat, Pers disibukan oleh berita berita seputar Cendana,terutama setelah tokoh utamanya terbaring sakit.padahal masalah seputar naiknya beras,dan kelangkaan minyak tanah harusnya jadi topik terhangat pekan ini, tapi ternyata tidak.rakyat lebih antusias dan interest seputar perkembangan kesehatan mantan orang No.1 di masa Orde baru

Ini.Pra dan pasca kematian Raja Jawa ini,terbilang Fenomenal.

Luar biasa Ternyata Rakyat Indonesia tipe PEMAAF..walaupun secara tidak langsung mereka telah Terdzolimi selama 32 tahun.

Walahuallam Bi Soaaf

 

Orde baru merupakan suatu tatanan baru yang bertekad untuk melaksanakan Pancasila dan UUD 45. secara murni. Penataan yang baru tersebut bukan hanya masalah politik, sosial, ekonomi, dan budaya saja. Tetapi juga ditujukan pada nilai-nilai sosial kultural agar nilai-nilai yang baik tidak diselewengkan.Orde baru juga diniatkan sebagai Orde yang mengoreksi terhadap penyelewengan dimasa lampau ( Orde Lama ) dan menyusun kembali kembali kekuatan bangsa untuk menumbuhkan stabilitas nasional guna mempercepat proses pembangunan bangsa.

Dalam perjalanan sejarah Orde baru yang panjang, Indonesia dapat melaksanakan PEMBANGUNAN….

Namum sangat disayangkan bahwa keberhasilan pembangunan tersebut tidak merata.kemajuan Indonesia ternyata hanya semu bahkan Palsu.ada kesenjangan sosial,gejala Korupsi,Kolusi dan NepotismePun merebak.

Tahun 1997, rakyat dilanda krisis ekonomi.yang ditandai dengan naiknya harga Sembako dan kebutuhan” lainnya.sehingga daya beli masyarakat menurun. Krisis ekonomi inilah yang terus melahirkan krisis politik yang di tandai dengan ketidakpercayaan rakyat terhadap pemerintahan Soeharto.gerakan melawan pemerintahpun muncul secara periodik.terutama yang dipelopori oleh kaum elite Mahasiswa dan para musuh politik soeharto.

Di tahun 1998 tepatnya bulan Mei tanggal 20, terjadi Demo besar-besaran.sebuah Motto berlaku ”Sejarah pasti terulang ” tidak jauh beda orde lama pun berakhir dengan cara itu.rezim Orde baru pun berahkir demikian dan diakhiri dengan penyerahan kekuasaan kepada B.J Habibi satu haru setelah itu..

 

Selamat jalan Bapak soeharto, jutaan Rakyat yang sedang menderita mendoakan Mu..semoga Allah Swt, memberikan tempat yang sebaik-baiknya.dan semoga INDONESIA lebih Baik lagi.Amiin

 

Melon_ Lestari@yahoo.com

Iklan

4 responses to “To Ogle Orde Baru

  1. Foto penulisnya mana?????

  2. sekalian data lengkapnya……**bagus juga tulisannya**

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s