Kimia Farma Berikan Fasilitas Khusus Bagi Lansia

Kimia Farma Berikan Fasilitas Khusus Bagi Lansia

Jakarta, Pelita
PT Kimia Farma Apotek (KFA) menyerahkan kartu keanggotaan Apotek KF untuk masyarakat lanjut usia kepada Lembaga Lanjut Usia (LLI), bertepatan dengan puncak perayaan Hari Lanjut Usia Nasional yang dirayakan di Gedung Sate Kantor Gubernur, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/6).
Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek, Saleh Rustandi, kerjasama tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia (Lansia).
Selain itu, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua lembaga tersebut yang dilakukan pada 17 Mei lalu.
Menurut dia, dengan kartu keanggotaan Apotek KF, nantinya PT KFA akan memberikan potongan harga sebesar 25 persen untuk para Lansia yang akan berobat kepada dokter umum, dokter gigi dan juga dokter spesialis yang praktek swasta di apotek KF.
Tidak hanya itu, KFA juga akan memberikan potongan lima persen untuk harga obat dan 10 persen untuk pembelian alat-alat kesehatan rehabilitasi dan pemeriksaan laboratorium KF, kata Saleh Rustandi.
Lebih lanjut, Saleh mengatakan selain mendapat potongan harga, Lansia juga akan menerima layanan khusus home care service.
Dalam hal ini, pasien Lansia akan menerima layanan berupa penjemputan, baik itu resep, obat yang diantar, pengambilan sample yang dilakukan di rumah pasien dan juga service kunjungan dokter, jelasnya.
Kedepannya, tambah Saleh, PT KFA berkomitmen untuk memperluas layanannya dimana tidak hanya mencakup para Lansia yang hidup Jawa Barat, namun juga melayani seluruh Lansia di Indonesia.
Senada dengan Saleh, Menajer Bisnis KFA Bandung Kasman Marsuan, mengatakan tujuan utama perusahaan menjalin kerjasama dengan LLI lebih kepada rasa peduli ketimbang bisnis semata. Kendati demikian, secara bisnis kerjasama tersebut juga menjanjikan. Mereka kan punya anak dan cucu, kita harapkan mereka juga menjadi pelanggan, katanya.
Sementara, Ketua Umum Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Jawa Barat, HR Nuriana, mengucapkan terima kasih kepada PT KFA yang telah memberikan fasilitas dan sekaligus perhatian khusus untuk para Lansia.
Nuriana yang juga Mantan Gubernur Jawa Barat itu pun berharap melalui jalinan kerjasama tersebut tercipta Lansia yang sehat dan sejahtera.
Yang diperlukan oleh Lansia adalah berolah raga secara teratur seperti senam kebugaran. Kendati demikian, sangat mungkin suatu saat anggota LLI sakit sehingga kerjasama dengan PT KFA menjadi sangat penting artinya. Karena penghasilan para Lansia jelas sudah jauh berkurang dibandingkan saat mereka masih aktif dan kuat bekerja, paparnya.(ay)

 
Catatan : Saleh Rustandi PMB 72, Ketua senat PMB tahun 1981
Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s